Reservasi Hotel Jelang Pernikahan Putra Jokowi Meningkat Drastis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Reservasi Hotel Jelang Pernikahan Putra Jokowi Meningkat Drastis

SOLO – Pesta pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda membawa berkah bagi para pengusaha perhotelan.

Hotel-hotel level bintang tiga ke atas sudah sibuk melayani reservasi para calon tamu Presiden Joko Widodo itu.

“Hotel bintang tiga yang sudah mendapatkan reservasi mencapai 60 persen hingga 70 persen,” ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Soewarna.

Seiring makin dekat dengan hari H pesta pernikahan Gibran-Selvi yang digelar 11 Juni, Soewarna optimistis, reservasi akan melonjak. Dia yakin, setelah hotel bintang tiga ke atas sudah penuh, maka mereka akan “lari” ke level hotel di bawah bintang tiga.

Dia katakan, para pengelola hotel bintang tiga ke bawah sudah menjalin koodinasi dengan pengelola hotel bintang tiga ke atas, agar tatkala terjadi limpahan tamu, bisa langsung di tampung di hotel level bawahnya.

Terpisah, General Manager The Sunan Hotel Solo, Mustafa Rahmatono mengatakan, hotelnya yang masuk klasifikasi hotel bintang empat dengan fasilitas bintang lima, sudah fully booked untuk 8 Juni hingga 12 Juni 2015. “Sudah fully booked. Terisi 100 persen dari total 203 kamar,” ujar Mustafa.

Dia mengaku kewalahan menampung tamu VIP karena keterbatasan jumlah kamarnya. Dia menyebut, ada enam menteri atau pejabat setingkat menteri yang sudah memesan kamar di The Sunan Hotel. (edy/wa/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top