Setelah Minum dan Pakai Cewek Pemuda ini Tewas Ditusuk. Setelah itu Saling Serang antar Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Setelah Minum dan Pakai Cewek Pemuda ini Tewas Ditusuk. Setelah itu Saling Serang antar Warga

AMBON-  Respon masyarakat adat setelah satu warganya tewas, Stevi Lesbata (29) membuat Dusun Wamsait jalur C Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru kembali tegang. Sejumlah penduduk melakukan aksi penyerangan terhadap para penambang asal Gorontalo.

Kejadian terjadi pada Kamis (5/6) sekitar pukul 04.00 WIT. Akibat penyerangan itu, satu pos pegamanan milik polisi dan satu kios warga dibakar. Polisi telah menangkap satu orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Kini lokasi bentrok sudah diamankan.

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wamsait dekat lokasi penambangan emas Gunung Talo, sudah terkendali,” ujar Kasat Reskrim Polres Buru, AKP Adi Nugroho saat dikonfromasi kemarin.

Informasi yang diperoleh, saling serang antara warga adat dengan para penambang bermula dari tewasnya, Stevi Lesbata di salah satu tempat hiburan malam, Cafe Bintang Timur, sekitar pukul 01.30.

Saat itu, Stevi tengah minum bersama beberapa rekannya dan ditemani tiga wanita pekerja cafe. Saat Cafe akan ditutup, sekitar pukul 01.00 Wit, Stevi keluar untuk buang air kecil. Namun hingga beberapa lama, korban tidak kembali.Saat teman-temannya mastikan, ternyata Stevi sudah tergelatak tidak bernyawa di pinggir jalan. Dari insiden itulah kemudian berkembang menjadi berselisihan dan merambat menjadi saling serang antar warga adat dengan para penambang. (IO)

loading...
Click to comment
To Top