Taufan Pawe Usir Wartawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Taufan Pawe Usir Wartawan

FAJARONLINE, PAREPARE — Sikap arogansi pejabat daerah terhadap wartawan tidak ada habisnya. ‎Kali ini wartawan Pare TV (Fajar Holding Grup), Anastasya menjadi korban arogansi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Anastasya diusir Taufan Pawe dengan nada penuh emosi saat meliput kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan daerah di rumah jabatan (rujab) wali kota, Jumat 5 Juni. Padahal Anastasya datang meliput atas undangan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Syahrizal Jafar. “Dengan suara tinggi, Pak Wali Kota tiba-tiba menunjuk dengan microfon yang dipegangnya lalu mengusir beberapa waryawan keluar dari acara terbuka itu,” ujar Anastasya.

Dia menyayangkan sikap wali kota yang memperlakukannya tidak memperlihatkan perilaku seorang pemimpin.‎ Apalagi Taufan menghalangi pekerjaan wartawan untuk meliput.‎ Apalagi pimpinan SKPD yang hadir juga turut mengintimidasinya dengan menyuruhnya tidak merekam ucapan wali kota. “Ehhh.. siapa yang suruh merekam, kau wartawan mana!. Keluar-keluar, mana humas, suruh keluar wartawan itu,” tutur Anastaya menirukan ucapan wali kota.‎

Padahal sebelum memasuki acara itu dia telah meminta izin melakukan liputan tersebut.‎ Sebelum acara, wali kota memang tampak kesal terhadap anak buahnya yang tidak menjalankan program kegiatan yang diperintahkan. “Saya datang karena diundang kepal‎a Bappeda untuk meliput kegiatan itu,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Ahmad Masdar tak biasa dikonfirmasi perihal sikap arogansi Taufan Pawe pada wartawan. Respons serupa juga ditunjukkan panitia acara, Kepala Bappeda, Syahrizal Djafar. ‎(syl)

loading...
Click to comment
To Top