Ujian SBMPTN 9 Juni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ujian SBMPTN 9 Juni

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Sebanyak 25.955 peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN)  Unhas dan lainnya di Indonesia serentak mengikuti ujian masuk 9 Juni mendatang. Di Makassar ujian mulai dilaksanakan pukul 08.00 Wita, pukul 09.00 WIT dan pukul 10.00 WIB. Menjelang pelaksanaan ujian, Wakil Rektor I Unhas, Junaidi Muhidong sekaligus Ketua Panitia Lokal ) Panlok) 82 Unhas mengingatkan seluruh peserta mengisi data yang diperlukan saat ujian dengan teliti dan benar. ‘’Jika titik atau satu huruf saja berbeda, itu bakal bermasalah bagi peserta,’’ ujar  Junaidi Muhidong dalam sosialisasi SBMPTN yang diikuti para ketua wilayah, ketua lokasi, ketua ruangan, dan pengawas SBMPTN  di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Tamalanrea, Jumat 5 Juni.

Sosialisasi dilaksanakan dua gelombang, pagi hari untuk para pengawas yang bertugas di kelompok campuran dan siang hari di tempat yang sama diikuti kelompok sains dan teknologi (saintek) dan sosial humaniora (soshum).

Junaidi Muhidong mengatakan, tahun ini Unhas menggunakan 1.301 ruangan berkapasitas 20 orang. Sebanyak 2.600 pengawas dikerahkan plus 73 pengawas lokasi. Setiap ruangan akan diawasi 2 orang. (dly)

loading...
Click to comment
To Top