Kreatif Berbuah Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kreatif Berbuah Tersangka

FAJARONLINE, JAKARTA – Proyek pembangunan gardu induk untuk mengatasi krisis listrik di Indonesia, mengantar Dahlan Iskan menjadi tersangka. Dahlan juga dicekal keluar negeri.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menetapkan mantan Dirut PLN itu sebagai tersangka karena dianggap menyalahgunakan kewenangan sehingga menimbulkan kerugian negara dalam proyek-proyek tersebut.

”Setelah mengevaluasi hasil keterangan dan pemeriksaan hari ini, kami memutuskan menetapkan Saudara Dahlan Iskan sebagai tersangka,” ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta M. Adi Toegarisman.

Pernyataan itu disampaikan dua jam setelah Dahlan menjalani pemeriksaan kali kedua, Jumat, 5 Juni. Dahlan juga sempat menjalani pemeriksaan sehari sebelumnya.

Penetapan Dahlan sebagai tersangka kemarin terkesan mendadak. Bahkan, dalam konferensi pers, Adi sempat tidak menyampaikan pasal yang dijeratkan terhadap Dahlan. Ketika ditanya wartawan, dia baru menyebutkan bahwa Dahlan dijerat pasal 2 dan 3 UU Tindak Pidana Korupsi.

Terkait penetapan dirinya sebagai tersangka, Dahlan dengan terbuka menyatakan menerima dan siap bertanggung jawab. (jpnn/min-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 6 Juni 2015

loading...
Click to comment
To Top