Bantai Kamboja 6-1, Timnas Jaga Asa ke Semifinal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bantai Kamboja 6-1, Timnas Jaga Asa ke Semifinal

SINGAPURA – Timnas Indonesia U-23 berusaha menjaha asa lolos ke babak berikutnya sepak bola SEA Games 2015 dengan mengahadapi Kamboja U-23 di laga ke 2 babak penyisihan group A yang di gelar Sabtu 6 Juni 2015 di Jalan Besar Stadium. Dan skor akhir 6-1 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak pertama, Timnas Indonesia yang kali ini memakai jersey warna kebanggan merah putih sedangkan Kamboja memakai warna Biru. Skuat Garuda Muda langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Evan Dimas mencoba peruntungan di menit ke 2 tapi tembakannya belum tepat sasaran.

Nampak permainan anak asuh pelatih Aji Santoso kali ini lebih hidup di banding saat kalah di tangan Myanmar. Di menit ke 3 skuat garuda mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotan pinalti. Nmaun sayang peluang ini terbuang percuma karena tembakan kurang tepat dari sasaran yang di tuju.

Begitu juga dengan peluang matng Indra di menit ke 8 , Meski sudah memiliki ruang tembak yang cukup bagus namun tembakan Indra masih melambung tinggi di atas mistar gawang Kamboja.

Di menit ke 10 pemain Kamboja bernomor punggumg 12 Suhana mencoba peruntungan tembakan jarak jauh. Namun tembakannya masih jauh adri sasaran yang di tuju, Selamatlah gawang merah putih.

Akhirnya di menit ke 11 Muchlis berhasil memecah kebuntuan untuk membuka skor sementara 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23 atas Kamboja. Skor 1-0 Timnas mememimpin.

Dan di menit ke 37 Ahmad Nufiandani dengan cerdik berhasil menngadakan keunggulan bagi Timnas Indonesia dalam skema serangan balik yang cepat. Skor 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Kamboja sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi hadiah pinalti Prak di awal babak pertama yang merubah skor menajdi 2-1.

Namun tambahan dua gol dari Muchlis dan Wawan di menit ke 84 serta gol penutup dari Evan Dimas menutup pesta Timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 6-1.

Click to comment
To Top