Disdik Wajo Pelatihan Usaid Prioritas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Disdik Wajo Pelatihan Usaid Prioritas

FAJARONLINE,WAJO — Sebagai wujud komitmen meningkatkan mutu pendidikan di dearah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wajo kembali mengadopsi pelatihan Usaid Prioritas. Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah dilaksanakan di Gedung Arma Kab. Wajo, selama tiga hari, 4-6 Juni.
Sekretaris Dinas Pendidikan Wajo, Rusmin yang membuka kegiatan menyatakan apresiasinya atas kehadiran Usaid membantu Disdik meningkatkan kualitas pendidikan. Pelatihan tingkat SD dan SMP itu diikuti 132 peserta dari 29 SD dan 15 SMP. Masing-masing sekolah terdiri dari unsur Kepsek, Komsek dan guru. Dananya diambilkan dari APBD Disdik 2015.
Menurut Koordinator Dearah Usaid Prioritas Wajo, Andi Irmahaerani  kegiatan ini terlakasana karena banyaknya masukan dari pihak sekolah dan fasilitator daerah kepada Dinas Pendidikan Wajo tentang besarnya manfaat pelatihan serupa sebelaumnya.
“Pihak Dinas Pendidikan Wajo juga membuat surat himbauan atau edaran ke sekolah agar menganggarkan di Rencana Kegiatan Sekolah  menggunakan dana BOS  khusus untuk keikutsertaan dalam kegiatan pelatihan ini,” ujarnya disela-sela pelatihan, Sabtu 6 Juni. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top