Hari Ini, Pesta Komunitas Terbesar di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hari Ini, Pesta Komunitas Terbesar di Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sebanyak 120 komunitas siap meramaikan acara Pesta Komunitas Makassar (PKM) yang akan dihelat di Benteng Rotterdam, 6-7 Juni. Acara yang menjadi ajang berkumpulnya komunitas-komunitas se-Makassar ini bakal diwarnai oleh beberapa kegiatan bernuansa anak muda. Masing-masing komunitas akan mempertunjukkan keunggulannya.

Ketua panitia, Anshari Wijaya, dalam rilisnya menjelaskan bahwa komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini berasal dari latar yang berbeda-beda. Diantaranya komunitas hobi IT, fotografi, travelling, menulis, hingga komunitas fashion. Oleh karena itu, PKM 2015 menjadi ajang yang cukup baik untuk menyatukan potensi-potensi tersebut.

Kegiatan menyatukan komunitas ini adalah yang kedua kalinya digelar di Makassar. PKM perdana dihelat 2014 silam di Monumen Mandala. Tak bisa dipungkiri, acara tersebut mengundang banyak antusiasme warga untuk berpartisipasi. Wajar, menurut Anshari, jumlah komunitas yang berpartisipasi pada tahun ini meningkat menjadi 130 komunitas.

Selama dua hari, direncanakan, setiap komunitas akan memamerkan hasil karya dan kegiatan mereka ke khalayak. Selain itu, beberapa komunitas juga akan menghibur para pengunjung. Terdapat 4 kegiatan utama, yakni pameran booth komunitas, kelas kolaborasi, panggung komunitas, dan games traditional. Bagi orang tua yang membawa serta anak-anaknya, di PKM 2015 juga bakal tersedia area bermain anak-anak. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top