JCI Nilai Pertahanan Jadi Kunci – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

JCI Nilai Pertahanan Jadi Kunci

FAJARONLINE, MAKASSAR — Jelang laga final Liga Champions Juventus kontra Barcelona, kelompok suporter masing-masing punya prediksi tersendiri. Sekretaris Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Makassar, Fadly menuliskan ulasannya untuk FAJAR.

Menurutnya, baik Barcelona maupun Juventus sama-sama gemilang musim ini. Keduanya mengejar treble winner dengan memenangi final Liga Champions 2015. Fadly mengamati banyak yang mengunggulkan Barca dengan trio MSN-nya, namun sebagai Juventini, dia justru melihat itu sebagai peluang.

“Juve dengan status underdog seperti itu akan bermain tanpa tekanan. Hal itu mereka buktikan saat juara UCL 1997 kontra Ajax. Selain itu, strategi Max Allegri kerap membuat bingun lawan karena sering melakukan pergantian formasi, dari 3-5-2 ke 4-3-1-2 atau sebaliknya,” bebernya,

Hal itu memungkinkan karena ditunjang pemain kunci seperti Vidal, Pirlo dan Marchisio. Ditambah Pogba dan Pereyra. Lebih dari itu, pertahanan Juventus jadi kunci dengan trio BBC. Prediksi Fadly, Juventus bakal menang 3-1 atas Barcelona. (ris)

Click to comment
To Top