Laga Menentukan Bagi Timnas U-23 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Laga Menentukan Bagi Timnas U-23

SINGAPORE CITY – Timnas U-23 akan melanjutkan perjuangan mereka di Grup A SEA Games 2015  melawan Kamboja U-23 di Stadion Jalan Besar, Sabtu (6/6) malam waktu setempat. Laga ini akan sangat menentukan bagi kedua tim.

Dilansir dari goal.com, Indonesia membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang ke semi-final, setelah pada laga perdana, Indonesia dibekuk Myanmar 4-2. Sedangkan Kamboja ingin memperlicin jalan mereka ke empat besar, yang secara meyakinkanmenundukkan Filipina 3-1.

Jika menelan kekalahan di laga nanti malam, Indonesia berada di ujung tanduk. Sebab, dua pertandingan terakhir tidak akan mudah, yakni menghadapi Filipina dan tuan rumah Singapura.

Berkaca dari kekalahan melawan Myanmar, pelatih Aji Santoso bakal melakukan perombakan di lini belakang dan tengah. Hansamu Yama yang tampil kurang meyakinkan kemungkinan besar akan digantikan Vava Mario Yagalo.

Sedangkan di lini tengah, Paolo Sitanggang dan Hargianto berpeluang tampil sebagai starter. Sementara di sektor penyerang, Aji mesti memilih antara Yandi Sofyan dan Muchlis Hadi Ning.

“Kami akan melakukan rotasi tiga hingga empat pemain. Saya juga mempertimbangkan skema, dan pola baru. Tujuannya untuk penyegaran tim, dan mendapatkan formasi yang pas,” ujar Aji.

Sementara itu, pelatih Kamboja Lee Tae Hoon mengaku berusaha membenahi kekurangan yang ada di dalam tim besutannya. Tae Hoon tak mau terlena dengan kemenangan atas Filipina di laga perdana.

Walau memetik kemenangan, Tae Hoon masih belum puas dengan performa barisan belakang. Arsitek asal Korea Selatan ini berharap penampilan anak asuhnya jauh lebih baik kala menghadapi Indonesia.

“Fokus kami adalah lolos ke semi-final. Di pertandingan sebelumnya, barisan pertahanan banyak membuat kesalahan. Untuk itu, kami harus bermain lebih baik. Setiap laga menjadi tantangan buat kami,” ujar Tae Hoon.

Tae Hoon bakal menjadikan striker Vathanaka Chan sebagai starter. Ketika mengalahkan Filipina, Chan masuk di babak kedua, karena bermasalah dengan kebugarannya.

loading...
Click to comment
To Top