Menanti Siapa Peraih Treble di Berlin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menanti Siapa Peraih Treble di Berlin

BERLIN – Puncak kompetisi eropa dari musim ini telah tiba. Barca malam ini akan memainkan final Liga Champions berhadapan dengan Juventus di Stadion Olympia Stadion di Berlin.

Dikutip dari situs resmi Barca, setelah memenangkan gelar Liga dan Copa del Rey, hanya satu langkah lagi untuk mendapatkan treble, yang akan menjadi yang kedua kalinya sepanjang sejarah FC Barcelona, enam tahun kemudian setelah yang pertama, di Roma

Lawan yang akan dihadapi juga memiliki peluang untuk mendapatkan gelar ketiganya , setelah meraih Scudetto dan Coppa. Juventus ada di final Liga Champions sejak tahun 2003.

Sedangkan bagi Barca, ini akan menjadi yang keempat dalam sepuluh tahun terakhir. Tiga sebelumnya dimenangkan mereka semua dan menambahkan kemenangan tahun 1992 di Wembley. Dan hari ini bisa menjadi trofi kelima di di kompetisi Eropa.

Pelatih Barca Luis Enrique Martinez membawa ke-23 skuat sepak bola ke Jerman dan juga Munir, Sandro dan Samper, dari Barca B. Di pekan sebelumnya masih ada keraguan soal keadaan fisik Andres Iniesta, yang harus mundur sebelum waktunya di final Copa del Rey sabtu lalu. Tapi Iniesat telah ikut sesi latihan normal dengan rekan-rekannya sejak kamis lalu dan terlihat siap untuk diturunkan.

Kabar kurang mengenakan dari tim asuhan Massimiliano Allegri. Kehilangan  Chiellini, pemimpin lini bertahan. Tanpanya akan sulit bagi ‘Vecchia signora’ (julukan Juve) untuk membuat formasi 4-4-2, yang pastinya akan menunggu di belakang kedatangan blaugrana, walaupun telah menunjukan menjadi tim yang juga menyukai menjadi protagonis. Karena ia memiliki pemain di tengah dan penyerang yang dapat melakukannya. Sang juara dari Italia juga menginginkan melengkapi musim nya dengan sempurna, dengan meraih tiga gelar.

loading...
Click to comment
To Top