Nekat Mencuri di Depan Markas Polisi, Ya Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Nekat Mencuri di Depan Markas Polisi, Ya Ditangkap

GROBOGAN, RAJA – Dua tersangka pencurian ini tergolong berani, bahkan terlalu nekat. Bayangkan, mereka nekat beraksi tepat di depan markas Polres Grobogan, yang terletak di Jalan Gajahmada, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mereka berusaha membawa kabur empat ban serep (cadangan) kendaraan yang terparkir di depan kantor polisi itu.

Karuan saja, aksi mereka ketahuan oleh polisi yang baru pulang berpatroli. Dua orang berhasil diamankan, seorang lagi masih dalam pengejaran.
Kedua orang yang diamankan yaitu Hj (37) dan Rt (34). Warga Jakarta Utara dan Serang, Banteng ini pun kini dalam pemeriksaan.

Peristiwa itu bermula saat dua tersangka bersama satu temannya yang masih dalam pengejaran, melakukan aksi pencurian roda cadangan pada kendaraan yang tengah diparkir di depan kantor Polres Grobogan. Mereka melancarkan aksi, pada hari Rabu (3/6) dinihari, sekitar pukul 02.00. Kebetulan saat kejadian, sebagian petugas piket masih berpatroli di wilayah Kota Purwodadi.

Usai melepas empat roda cadangan dari kendaraan yang menjadi sasaran, aksi mereka ketahuan petugas yang baru kembali dari patroli. Karena gelagat mereka mencurigakan, petugas pun menghampiri pelaku.

Belum sampai dihampiri, pelaku langsung melarikan diri ke arah Semarang. Tahu targetnya berusaha kabur, petugas melakukan pengejaran dan meminta bantuan Polsek Penawangan dan Godong.

Alhasil, petugas berhasil menangkap Hj dan Rt di Jalan Purwodadi-Semarang, sekitar Polsek Penawangan. Namun, salah satu dari mereka berhasil kabur menuju ke arah Semarang.
Kapolres Grobogan, AKBP Indra Darmawan Iriyanto melalui Kasatreskrim, AKP Agung Ariyanto mengatakan bahwa komplotan ini terbilang nekat, karena mereka melancarkan aksinya di depan kantor Polres Grobogan.

“Mereka memanfaatkan waktu saat kami masih melakukan patroli. Beruntung petugas berhasil menangkap pelaku setelah melakukan pengejaran,” jelasnya.
Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap dan menangkap satu pelaku yang berhasil kabur. Dan biar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya akan melakukan pengamanan lebih ketat. (awg)

loading...
Click to comment
To Top