Nilai-nilai Pancasila Harus Masuk ke Roh Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Nilai-nilai Pancasila Harus Masuk ke Roh Bangsa

PEKALONGAN, RAJA – Demokrasi yang sedang dialami oleh bangsa Indonesia ini bukan demokrasi yang sesuai dengan jatidiri bangsa. Itu berdampak pada perpecahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pascareformasi, masyarakat justru berpotensi terpecah-pecah oleh demokrasi. Salah satunya adalah politik, dari pilkades sampai pilpres.

“Pada era reformasi justru dengan bahasa demokrasi rakyat dengan mudahnya diadu domba. Itu bisa dilihat saat pilkades, pilkada, pileg, sampai pilpres. Ini yang memudarkan semangat kebangsaan. Untuk jajaran Pemuda Pancasila untuk merapatkan barisan mengusung semangat kecintaan terhadap NKRI,” ujar Ketua Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah, Budi Supriyanto saat menjadi narasumber pada acara Ketahanan Bangsa Tahun 2015 yang digelar Kantor Kesbangpol Batang di aula Kantor Kecamatan Batang, Rabu (13/5).

Acara itu diikuti alumni Purna Praja STPDN/IIPDN serta anggota PP. Acara dibuka Camat Batang, Andi Hakim, hadir Ketua MPC PP Batang Sodiq.
Menurut anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, saatnya presiden mengeluarkan dekrit kembali ke jatidiri Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 sehingga bangsa dan Negara ini tidak mudah terpecah belah. “Itu semua akan terwujud kalau Bangsa dan Negara ini berpedoman pada Pancasila dan melaksanakan demokrasi sesuai jatidiri bangsa”.

“Nilai-nilai pancasila harus masuk dalam roh Bangsa Indonesia dan ditanamkan sejak dini pada generasi penerus Bangsa. Ibarat tubuh, ketahanan bangsa semisal antibody, jadi apabila antibody itu kokoh, maka segala ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan baik dari dalam maupun luar, juga sulit menggoyahkan bangsa ini,” ujarnya. (asn)

loading...
Click to comment
To Top