Pameran Perumahan Hadir di Java Mall Semarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pameran Perumahan Hadir di Java Mall Semarang

SEMARANG, RAJA – Pameran perumahan se-Jawa Tengah kembali digelar di Java Mall Semarang, 5-16 Juni 2015. Pameran yang merupakan agenda rutin dari Real Estate Indonesia (REI) tersebut menampilkan 28 perumahan dari total 34 stand yang ada.

Koordinator Pelaksana Andreanto menjelaskan bahwa pameran tersebut merupakan salah satu dari sepuluh agenda yang selalu digelar oleh REI dalam satu tahun. Selain di Java Mall Semarang, pameran perumahan juga biasanya digelar di CitraLand Semarang dan Paragon Mall Semarang.

“Kalau di pameran ini ada 28 perumahan yang ikut berpartisipasi. Sedangkan sisanya diisi oleh perlengkapan rumah tangga,” jelasnya saat ditemui Rakyat Jateng di Java Mall Semarang, Jum’at (5/6/2015). Dia mencontohkan, perlengkapan rumah tangga itu misalnya adalah springbed.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa peserta dari pameran itu adalah anggota REI Jawa Tengah dan non-REI. “Anggota non-REI itu untuk melengkapi stand yang masih kosong. Biasanya kami tawari mau ikut pameran atau tidak. Kalau mau ya silakan,” imbuhnya.

Perumahan Plamongan Indah yang ikut dalam pameran tersebut menargetkan penjualan rumah sebanyak-banyaknya. Hal itu diungkapkan oleh marketing Plamongan Indah, Koko, saat ditemui di lokasi pameran.

Pihaknya menilai bahwa kondisi perekonomian yang dibilang terpuruk membuatnya tidak berani mematok target tinggi. “Pokoknya, yang sebanyak-banyaknya saja lah karena kalau melihat kondisi sekarang ini daya beli masyarakat kurang.”

Hal tersebut berbeda dengan patokan tinggi dari target BSB Village. Anak perusahaan dari BSB City tersebut berani mematok penjualan sepuluh unit pada pameran kali itu. Moh Jumaidi selaku marketing dari BSB City berharap agar targetnya bisa terpenuhi. Dengan begitu, pihaknya bisa langsung konsen dengan agenda launching untuk cluster selanjutnya.

“Maunya begitu. Biar kami bisa langsung fokus dengan cluster baru. Sebentar lagi, di bulan November, kami akan launching untuk cluster tahap kedua. Lokasinya masih satu kawasan dengan BSB Village ini,” ujarnya. (SS)

Click to comment
To Top