Perjuangan Tjokroaminoto Dibedah di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Perjuangan Tjokroaminoto Dibedah di Sulsel

FAJARONLINE,MAKASSAR — Kisah kepahlawanan HOS Tjokroaminoto akan dibedah di Makassar. Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Wilayah Sulsel yang akan menggelar launching dan bedah buku berjudul “Jang Oetama : Jejak dan Perjuangan H.O.S Tjokroaminoto”, Rabu, 10 Juni 2015.
Sang penulis buku, Dr Aji Dedi Mulawarman, akan hadir memberikan ulasan mengenai bukunya. Juga akan hadir pembicara lainnya seperti Nasihin (Penulis buku Syarikat Islam Mencari Ideologi 1924-1945), Dr. Aswar Hasan (Akademisi Unhas), Dr, Bustari Busra (Akademisi UNM).
“Kegiatan ini akan dijadwalkan berlangsung di gedung BaKTI, Jalan A. Mappanyukki No. 32, Makassar dimulai pada pukul 09.00 hingga 12.00 Wita  dan akan mengundang mahasiswa, aktivis, akademisi dan wartawan,” ujar Ketua Panitia, Abrar, Sabtu, 6 Juni 2015.
Abrar mengatakan, launching dan bedah buku ini dilakukan untuk menyebaran informasi kepada masyarakat tentang sosok Tjokroaminoto, sosok pahlawan nasional yang dikenal sebagai guru bangsa yang berjuang melakukan pembebasan bangsanya dari keserakahan penjajah Belanda pada masa itu.‎ (zuk)
Click to comment
To Top