PIJAR Kecam Pengusiran Taufan Pawe Kepada Wartawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PIJAR Kecam Pengusiran Taufan Pawe Kepada Wartawan

FAJAR ONLINE, PAREPARE — Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (PIJAR) mengecam tindakan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang mengusir dan menperlakukan secara kasar wartawan saat liputan kegiatan Pemerintah. Organisasi ini pun akan melaporkan persoalan ini ke pihak berwajib karena melanggar undang-undang pers.

Ketua PIJAR, Arifuddin Beddu, mengatakan, tindakan dari Taufan ini sangat tidak menunjukkan sifat seorang pemimpin. Menurutnya, Taufan sudah melecehkan profesi jurnalis denagn melakukan tindakan arogan.

“Kami sangat menyayangkan sikap dari Wali Kota Parapare, Taufan Pawe. Kami mengecam tindakan Wali Kota yang mengusir wartawan secara kasar saat melakukan peliputan kegiatan pemerintah kota,” ujarnya.

Peristiwa pengusiran wartawan salah Pare TV (FAJAR GRUP), Anastasya tersebut terjadi ketika kegiatan evaluasi oembangunan daerah yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Rujab Wali Kota, Jumat, 5 Mei lalu.

Anastasya diusir oleh Wali Kota didepan para SKPD Pemkot Parepare. “Saya diusir keluar dari acara. Pak Taufan menunjuki saya dengan microfon yang dipegangnya. Padahal saya datang ke acara itu karena diundang meliput, tapi malah diperlakukan seperti itu,” ujar Anastasya‎. (syl)

Click to comment
To Top