Pohon Tumbang Sambut Kedatangan JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pohon Tumbang Sambut Kedatangan JK

FAJAR ONLINE, SENGKANG  – Pohon besar tumbang di Jl Andi Magga sekira pukul 12.00 Wita, Sabtu, 6 Juni kemarin. Tumbangnya pohon sepanjang 10 meter tersebut bertepatan dengan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tumbangnya pohon karena angin kencang ditambah usia pohon yang sudah lapuk. Beruntung, saat pohon tumbang jalanan sepi hingga tak memakan korban.

Meski tak memakan korban jiwa, mobil rusak akibat terjangan pohon tersebut. Selain itu, arus lalu lintas di Jl Andi Magga Amirullah terputus hingga tiga jam.

Menurut Kepala Dinas PU, Andi Haeryl Wawo tumbangnya pohon tersebut karena faktor angin dan usia pohon. Dia pun berharap dinas terkait yakni BLHD dan Kehutanan bisa melakukan pengecekan, terutama pohon yang usianya 15 tahun ke atas. “Dinas terkait harus cek mana pohon yang usianya sudah lapuk. Karena ini sangat berbahaya. Untung saja pada saat tumbang jalanan lagi sepi. Bagaimana kalau jalan ramai dan menimpa orang, bisa-bisa menelan korban jiwa”tegasnya.

Andi Haeril pun mengaku, pihaknya siap membantu dinas terkait melakukan penabangan pohon yang sudah lapuk.’Kita siap bant,”tegasnya.(wan)

loading...
Click to comment
To Top