‎SMPN 10-SDN 43 Parepare Raih Adiwiyata Mandiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

‎SMPN 10-SDN 43 Parepare Raih Adiwiyata Mandiri

FAJAR ONLINE, PAREPARE – Dua sekolah di Kota Parepare menyabet penghargaan tertinggi nasional di bidang lingkungan hidup, Adiwiyata Mandiri Nasional 2015. Kedua sekolah itu masing-masing SMPN 10 dan SDN 43 Parepare. Penghargaan itu diserahkan Presiden Joko Widodo pada 5 Juni lalu ke perwakilan Parepare dilanjutkan secara simbolis Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Sabtu Juni. Selanjutnya, sebok, Senin 8 Juni diserahkan ke Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Drs Mustafa Mappangara meminta kepala sekolah menghadiri upacara penerimaan adiwiyata mandiri tersebut. “Iya, semua kepala sekolah diminta hadir menyaksikan penerimaan adiwiyata mandiri. Itu dimaksudkan menjadi pemotivasi sekolah lain berprestasi sama,” harapnya.

Dari 95 sekolah secara nasional yang mendapatkan anugerah adiwiyata mandiri, tujuh di antaranya dari Provinsi Sulsel. Ketujuh sekolah itu masing-masing SDN 172 Enrekang, SMAN 4 Bantimurung Maros, SMKN 1 Bungoro Pangkep, SMKN 1 Pinrang, SMPN 30 Makassar, SDN 43 Parepare, dan SMPN 10 Parepare. (syl)

To Top