Hampir Pasti Tator Tuan Rumah Jumbara Nasional PMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hampir Pasti Tator Tuan Rumah Jumbara Nasional PMI

FAJAR ONLINE, MAKALE – Pelaksanaan jumbara nasional Palang merah Indonesia ({MI) 2016 mendatang hampir pasti berlangsung di Kabupaten Tana Toraja (Tator). Jumbara nasional direncanakan berlangsung di bumi perkemahan Getengan Kecamatan Mengkendek.

Wakil Ketua PMI Tana Toraja, Welem Sambolangi mengatakan, salah satu syarat menjadi tuan rumah jumbara nasional PMI harus didukung kesediaan pemerintah daerah membantu. Syarat itu sudah dipenuhi setelah Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah pada pengurus PMI pusat beberapa hari sebelumnya. “Kita mulai mempersiapkan semua kebutuhan pelaksanaan jumbara. Pada akhir tahun ini sudah ada supervisi dari PMI Pusat dan PMI Sulsel soal kesiapan lokasi serta sarana dan prasarana pendukung,” ujar Welem.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo juga sudah setuju dan menunjuk Tana Toraja sebagai tuan rumah. Welem mengatakan, jumbara nasional PMI dijadwalkan dihadiri Ketua PMI pusat, Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden. Juga dihadiri perwakilan PMI 32 negara di dunia serta pengurus dan kader PMI seluruh Indonesia. (jai)

loading...
Click to comment
To Top