Ini Cara Kubu Ical-Agung Tentukan Cabup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Cara Kubu Ical-Agung Tentukan Cabup

FAJAR ONLINE, JAKARTA – Kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (Ical) sudah membentuk tim penjaringan calon bupati (cabup) alias calon kepala daerah Golkar. Tim kubu Agung dipimpin Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol, Yorrys Raweyay dan gerbong Ical dipimpin Mohammad Soleman Hidayat.

Tim penjaringan dua kubu sudah melakukan seleksi calon kepala daerah. Bila ada dua calon berbeda satu daerah, bagaimana mereka memilih?

Menurut Yorrys, dua tim penjaringan calon kepala daerah akan menggelar rapat perdana pada Jumat 12 Juni mendatang. Dalam rapat perdana akan dirumuskan mekanisme atau ‘aturan main’ penjaringan calon.

Salah satunya adalah apabila ada dua nama yang berbeda untuk satu daerah, maka pemilihan akan ditentukan dengan melihat elektabilitas atau tingkat keterpilihan. Survei tentang tingkat elektabilitas tersebut dilakukan oleh lembaga yang disepakati bersama. “Hasil tingkat elektabilitas dari survei lembaga yang kita sepakati itu dipakai sebagai rujukan,” ujar Yorrys, Minggu 7 Juni.

Yorrys optimistis proses penjaringan calon kepala daerah baik oleh tim Agung mau pun Ical akan berlangsung lancar. Menurut dia dua kubu yang kini masih berebut keabsahan di pengadilan itu sebenarnya sama-sama ingin Golkar ikut pilkada serentak. (jpnn)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top