Istora Jadi Pesta Juara Pebulutangkis Asing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Istora Jadi Pesta Juara Pebulutangkis Asing

JAKARTA – Perhelatan BCA Indonesia Open Superseries Premier2015 di Istora Senayan Jakarta telah berakhir. Namun Indonesia sebagai tuan rumah kembali gagal meraih satupun gelar di turnamen bergengsi ini. Sontak Istora kembali menjadi pesta para pebulu tangkis asing.

Indonesia memastikan gagal meraih gelar satupun setelah satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, kalah 11-21, 10-21 dari pasangan Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing, pada laga final di Istora Senayan, Minggu (7/6).

Di nomor tunggal putra Indonesia tidak mampu mengirimkan satu wakil pun di semifinal. Ini juga setelah Satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra, Anthony Ginting dikandaskan tunggal putra asal Jepang Kento Momota dalam pertarungan yang cukup sengit. Anthony Ginting tumbang setelah bermain tiga set 21-13,16-21, dan 15-21.

Di nomor tunggal putri Indonesia memastikan tanpa wakil di semifinal setelah Maria Febe kalah dari pemain Jepang Yui Hashimoto lewat pertandingan ketat tiga game 21-16, 16-21, 20-22.

Sementara di ganda campuran, andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menembus final. Mereka kalah dari pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, 20-22, 21-18, 15-21.

Sedangkan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga gagal melagkah ke partai final. Mereka terhenti di semifinal setelah kalah 21-16, 15-21, 18-21 dari pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok),

Kegagalan ini tentu membuat para suporter Indonesia sedih. Istora kembali jadi ajang pembuktian bagi para pebulutangkis asing. Rekor buruk ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi dunia bulu tangkis Indonesia khususnya PBSI.

loading...
Click to comment
To Top