Kalau Presiden aja Gak Jelas Tinggalnya, Bagaimana Mau Pindahkan Ibu Kota? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kalau Presiden aja Gak Jelas Tinggalnya, Bagaimana Mau Pindahkan Ibu Kota?

JAKARTA- Ide pemindahan ibukota harus berdasarkan persetujuan kepala negara. Sikap Presiden Joko Widodo membuat sejarahwan Ridwan Saidi tak yakin ibukota akan dipindahkan dari Jakarta ke daerah lain.

“Presidennya (Joko Widodo) betah tinggal di mana sekarang? Tiba-tiba dia ke Bogor, bilangnya pusat pemerintahan mau pindah ke sana. Sekarang tiba-tiba dia ke Solo. Kalau presidennya aja enggak jelas tinggalnya, bagaimana mau pindahkan ibu kota,” sindir Ridwan saat berbicara dalam acara Forum Senator untuk Rakyat bertema “Ibu Kota Pindah Kemana” di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (7/6).

Oleh karena itu, Ridwan yakin wacana pemindahan pusat pemerintah ke Palangkaraya yang dilontarkan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri baru-baru ini karena bingung dengan tingkah Jokowi yang tidak jelas menjadikan pusat pemerintahan dimana.

“Itu wacana bu Mega sebetulnya sindirian. Dia bingung Jokowi ini sebetulnya betah dimana,”kata Ridwan

Sejauh ini Ridwan meyakini Jakarta masih layak dan cocok menjadi ibu kota negara. Selain itu, sambungnya, warga Jakarta juga sudah terbiasa menerima pendatang dengan berbagai karakter sehingga tidak kaget dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

“Lihat, siapa saja yang datang ke sini, emang pernah ditolak? Jakarta ini paling mudah menyesuaikan. Terserah mau dipindah ke mana ibu kota, tapi Jakarta tetap lebih baik. Dulu ” demikian Ridwan.[dem/rmol]

loading...
Click to comment
To Top