Mana Janji Jokowi Berantas Korupsi? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mana Janji Jokowi Berantas Korupsi?

JAKARTA – Direktur Centre for Bugdet Analisys, Uchok Sky Khadafi mengaku heran karena tidak ada penegak hukum mendorong pengungkapan kasus korupsi yang diduga melibatkan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Padahal, kasus itu sempat mencuat setelah adanya pengakuan dari Sutan Bhatoegana. Nyatanya, rumor yang melibatkan anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menguap begitu saja.

“Aneh saja, sudah ada pengakuan Sutan Bhatoegana bahwa ada dugaan korupsi sebesar Rp 4 trilun yang melibatkan seorang politisi muda, tapi tidak satupun penegak hukum atau lembaga politik seperti DPR untuk menindaklanjutinya,” kata Uchok, dalam rilisnya, Minggu (7/6).

Menurut Uchok, fakta tersebut bakal membuat masyarakat semakin pesimistis dengan penegakan hukum di Indonesia. Sebab, hukum dinilai bakal tumpul jika melibatkan pihak yang berkuasa.

“Mana janji Jokowi untuk memberantas korupsi? Mana KPK, Polisi dan Kejaksaan? Mana suara DPR untuk mengawasi pemerintah maupun KPK? Semuanya diam terkait kasus ini,” tegas Uchok. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top