Wakil Jatim ke Maroko – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Wakil Jatim ke Maroko

JAKARTA — SSB Banteng Muda dari Jawa Timur tampil sebagai juara nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015. Pada final di Stadion Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu, 7 Juni, Banteng Muda mengalahkan SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan. Gol tunggal pada laga tersebut dicetak Marcel Andre Kusuma.

Kemenangan ini secara otomatis menjadikan SSB Banteng Muda berhak mengenakan seragam Merah Putih mewakili Indonesia di putaran Final Dunia Danone Nations Cup 2015 di Maroko pada 22 – 26 Oktober mendatang. Mereka akan menghadapi 31 tim nasional negara lainnya.

Selanjutnya tim nasional pemenang AQUADNC 2015 akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi Final Dunia DNC di Maroko. Salah satunya dengan mengikuti training camp. Tahun ini tim nasional tersebut akan dibimbing lagi secara langsung dan intensif oleh mantan pelatih Persipura dan Timnas Indonesia yang juga berasal dari Brasil, Jacksen F. Tiago.

Febby Intan, Brand Director Danone AQUA mengaku bangga menyaksikan semangat 16 tim yang bertanding di babak final nasional. “Ini telah menggambarkan tujuan kami yaitu menghadirkan AQUADNC sebagai wadah anak-anak Indonesia yang mencintai sepakbola untuk bergembira bersama dalam bermain sepakbola sambil mengenal atmosfer pertandingan serta nilai sportivitas dan semangat pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi,” sebutnya.

Marcel Andre Kusuma, kapten SSB Banteng Muda mengaku sangat bangga bisa berangkat ke Maroko. “Kami meminta doa restu agar kami bisa bermain baik di Maroko nanti dan membawa pulang prestasi yang membanggakan bagi Indonesia,” harapnya. (fmc)

HASIL AQUADNC 2015:

JuaraNasional      : SSB Banteng Muda (Jawa Timur)
Runner up              : SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan)
Peringkat III         : SSB K3 Asahan (Sumatera Utara)
Peringkat IV         : SSB 113 Pana Enrekang (Sulawesi Selatan)
Pemain Terbaik   : Marcel Andre Kusuma, SSB Banteng Muda
Kiper Terbaik       : Nasrudin, SSB Batu Agung (Kalimantan Selatan)

Click to comment
To Top