Pesta Sampai Pagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pesta Sampai Pagi

FAJAR ONLINE, BERLIN — Barcelona membuktikan diri sebagai raja Eropa Minggu dini hari, 7 Juni. Kemenangan atas Juventus 3-1 di final Liga Champions itu langsung disambut pesta fans di jalanan Kota Berlin.  Stasiun kereta cepat Olympia Stadion sampai pukul 02.00 dini hari masih ramai. Banyak orang mengantre kereta. Baik mereka yang berkostum Barcelona dan Juventus. Meski berbeda paham, gesekan tak sampai terjadi. “Silakan berpesta. Kami berterima kasih buat pendukung kami yang begitu loyal dan semangat bernyanyi sepanjang laga,” ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique dalam sesi jumpa pers.

Maka jadilah para suporter memenuhi saran Enrique. Mereka memenuhi kafe-kafe yang ada di sekitar stasiun kereta cepat maupun kereta bawah tanah di Berlin. Sambil meminum bir mereka berteriak “Forza Barca”. Kawasan-kawasan yang ramai untuk para suporter ada di dekat stasiun kereta cepat Zoologischer Garten dan Friedrichstrasse. Kebetulan banyak tempat nongkrong yang buka sampai dini hari.”Ayo minum. Kita rayakan kemenangan Barca di sini,” ajak salah satu suporter, Luigi. Luigi yang berasal dari Sevilla itu jauh-jauh datang ke Berlin lega karena Barca bisa menang.

Menurut Luigi tak cuma penduduk Catalan yang hadir di Berlin. Namun hampir semua orang Spanyol memadati Berlin. Menurut Luigi, Barcelona adalah representasi juga dari Spanyol. Termasuk tahun lalu ketika Real Madrid juara Liga Champions di Lisbon, pendukung Spanyol mengerubungi ibukota Portugal itu.

Meski kalah di Berlin dan gagal membawa Juventus meraih treble winners, Massimiliano Allegri juga sangat cemerlang melakoni debutnya di Turin. Trofi Serie A dan Coppa Italia menjadi bukti sahih ampuhnya racikan taktik mantan allenatore AC Milan tersebut. “Kami tidak menang, tetapi kenyataannya kami tetap memiliki musim yang hebat. Kami tahu Barcelona adalah tim yang hebat. Kami meninggalkan final ini dengan kepala terangkat tinggi, menyadari kami telah memberikan segalanya,” kata gelandang Juventus, Claudio Marchisio kepada Sky Sport Italia. (amr-jpnn/ars-sap)

Click to comment
To Top