Akalgirang Dukung Widhi Handoko – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Akalgirang Dukung Widhi Handoko

SEMARANG, RAJA – Dukungan untuk bakal calon Wakil Walikota Semarang, Widhi Handoko terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari warga Wonogiri yang sudah berdomisili di Semarang.

Mereka yang tergabung dalam Arisan Keluarga Wonogiri-Semarang (Akalgirang) bagian Selatan ini, menggelar arisan di rumah Widhi Handoko, di Ngesrep Jatingaleh, Minggu (7/6). “Seperti biasanya paguyuban warga Wonogiri-Semarang selalu berkumpul bergilir di rumah masing-masing anggota, dan kebetulan sekarang kita berkumpul sedulur Wonogiri di rumah pak Widhi Handoko,” kata Hartono, sesepuh Akalgirang Semarang bagian selatan.

Menurut dia, selain sebagai mempererat persaudaraan sesama warga Wonogiri yang ada di kota lunpia, silaturahim ini juga sekaligus memberi dorongan moril untuk mendukung pencalonan Widhi Handoko untuk menjadi orang nomor dua di Semarang. “Suatu kebanggan untuk mendukung salah satu putra-putri Wonogori yang akan berkiprah membangun kota Semarang, dengan maju sebagai balon Wakil Walikota Semarang,” terangnya.

Sementara itu, Widhi Handoko mengamini jika dukungan sedulur warga Wonogiri-Semarang akan mengalir kepada pencalonannya. Meskipun sebenarnya, menurut Widhi bentuk dukungan merupakan hak masing-masing pribadi. “Ini lingkup kecamatan, kebetulan saya juga pembinanya. Kita berkumpul masih terbatas sekitar 50 orangan untuk Akalgirang bagian Semarang Selatan, meski ada ribuan anggota yang tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Semarang,” ujar Widhi Handoko.

Dalam perkembangan pencalonannya, Widhi Handoko optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P mengingat masa-masa perjalanan tes di DPD PDI-P mulai dari wawancara dan psikotest ia jalani dengan sempurna. “Saya tak mau mendahului keputusan rekomendasi dari DPP. Namun dari sisi tes wawancara, 100 persen saya optimis sekali hasilnya bagus, karena telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ia berujar, jika politik itu dinamis dan ranahnya sudah organisasi partai, maka hak preogratifnya juga  tetap dipartai. Tentunya dengan pilihan yang rasional dan obyektif. (Art)

loading...
Click to comment
To Top