Banyak Beras Beredar, Menteri Perdagangan: Saya Gak Tahu Dari Mana Asalnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Banyak Beras Beredar, Menteri Perdagangan: Saya Gak Tahu Dari Mana Asalnya

JAKARTA – Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku tak tahu secara pasti asal beras yang saat ini beredar di pasaran. Dia beralasan belum mempunyai kendali mengenai sistem distribusi dan produksi pergudangan produk pangan di Indonesia.

“Beras banyak beredar, tapi saya enggak tahu itu dari mana asalnya, pabriknya di mana saja, saya enggak tahu,” ujar Gobel saat diskusi Pangan Kita di Cikini, Jakarta, Senin (8/6).

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah menggodok regulasi agar setiap barang yang beredar jelas asal muasalnya dan terdaftar di Kementerian Perdagangan. Dengan begitu, pemerintah bisa memiliki data pasti mengenai jumlah produksi sampai kualitas produk pangan.

“Sekarang kami sedang mengatur itu. Kami sedang minta supaya tahu berapa sebetulnya jumlah produksi. Untuk menjaga kualitas barang benar-benar berkualitas bagus. Ke depan kami juga harus menghindari adanya beras palsu,” jelas Gobel.

Sebelumnya, ‎Pengamat Pertanian Khudori mengatakan, kenaikan harga barang kebutuhan pokok saat ini disebabkan karena Kementerian Perdagangan tidak memegang kendali sistem distribusi gudang. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top