Celerio, si Sporty dari Suzuki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Celerio, si Sporty dari Suzuki

SEMARANG, RAJA – Setelah meluncurkan Karimun Wagon R AGS pada Mei lalu, Suzuki kembali mengeluarkan varian mobil terbarunya, yakni Celerio. Mobil sporty dengan dua baris seat ini dilaunching di dealer Suzuki, Jl Pemuda, Semarang, Minggu (7/6/2015).

Regional Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Semarang Isbowo PH menjelaskan bahwa Celerio ini memiliki beberapa keunggulan dari tipe-tipe sebelumnya. Di antaranya yaitu desainnya yang lebih sporty dan juga mesin berkelas 1.000 cc, yang pastinya akan sangat irit bahan bakar.

“Desain dari Celerio ini tidak hanya tampilan luarnya saja yang sporty, tapi juga dalamnya. Jadi, kombinasi antara ekterior dan interiornya pun senada. Jika eksteriornya berwarna putih, jog dalamnya pun juga sama. Dan ini tidak ada di mobil-mobil lainnya,” terang Isbowo PH.

Adanya peluncuran yang bertubi-tubi dari Suzuki juga untuk mengubah image commercial car ke passenger car. Isbowo PH mengatakan bahwa target secara keseluruhan, Suzuki mematok kurang lebih 70% untuk passenger car, dan sisanya diisi oleh commercial car.

Sales PT Suzuki Indomobil Reza Ramadhanov menambahkan bahwa Celerio ini juga memiliki ruang kabin yang luas. “Desain dari mobil ini amat sporty dan stylish, mulai dari tampilan lampu depan hingga interior mobil.”

Keunggulan lain dari mobil ini adalah sistem transmisinya yang berteknologi CVT (Continously Variable Transmission), yang biasanya hanya ada di mobil kelas premium. Dengan teknologi ini, perpindahan gigi dipastikan akan terasa sangat halus.

Mengenai faktor keamanan, mobil ini tentu memiliki standar keamanan yang tinggi. Rem yang maksimal dan antibenturan menjadi hal yang mutlak bagi mobil ini. Selain itu, kabinnya yang kokoh juga amat berkontribusi besar bagi keamanan penumpang jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mobil sporty yang dilaunching dengan warna kuning, putih, dan silver ini sebelumnya telah dilaunching di Swiss pada bulan Maret 2014 lalu. Celerio juga sudah dilaunching di Bangkok pada bulan Mei, dan di Jakarta pada bulan September, pada tahun yang sama. (SS)

loading...
Click to comment
To Top