Di Gowa, Bawang Merah Tembus Rp35 Ribu/Kilogram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Di Gowa, Bawang Merah Tembus Rp35 Ribu/Kilogram

FAJARONLINE,GOWA — Harga sejumlah kebutuhan pokok di Gowa mulai merangkak naik menjelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari. Puncak kenaikan harga diperkirakan terjadi H-3 memasuki puasa.

Di Pasar Minasamaupa Gowa, harga bawang merah yang paling terasa kenaikannya. Harga bawang merah di tempat ini mencapai Rp35 ribu per kilogram.

Sebelumnya, harga bawang merah hanya mencapai Rp15 ribu per kilogram. Padahal Gowa terkenal sebagai daerah penghasil sayur mayur di Sulsel.

Selain Bawang Merah, sejumlah kebutuhan pokok lainnya juga dilaporkan naik. Sebut saja ayam potong yang harganya naik dari Rp16 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram. Bawang putih juga mengalami kenaikan dari Rp18 ribu menjadi Rp28 ribu per kilogram.

Dari kebutuhan pokok yang merangkak naik itu, hanya lombok besar yang belum mengalami kenaikan harga. Lombok besar masih relatif berada pada kisaran Rp25 ribu per kilogram.

“Pembeli mulai banyak, sudah ada beberapa pedagang yang naikkan harga. Jadi kita juga ikut menaikkan,” jelas salah seorang pedagang Minasamaupa, Daeng Sarre.(eka/wik)

To Top