Di Karebosi, Slank Ajak Jauhi Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Di Karebosi, Slank Ajak Jauhi Narkoba

FAJAR ONLINE, MAKASSAR — Meski tanpa sang gitaris, Abdee, kehadiran grup musik Slank dalam konser Makassar Ta’ Bebas Narkoba 2015, yang dihelat di Lapangan Karebosi, Minggu sore, 7 Juni, tetap meriah.

“Abdee harus bed rest (istirahat) untuk jangka waktu yang panjang. Tetapi kita semua tetap semangat untuk terus menyuarakan Say No to Drugs,” ujar Kaka yang ditemui sebelum manggung, di Zona Cafe Makassar.

Pada konser di lapangan tengah Kota Daeng itu, Slank turut membantu pemerintah dalam memberantas barang haram yang merusak generasi bangsa. Konser tersebut pun diprakarsai oleh kalangan pengusaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM).

“Pemberantasan narkoba adalah peran semua pihak. Kita harus satu visi dan misi untuk mencegahnya. Percaya aja, kita tetap tampil cool tanpa narkoba,” ujar Bimbim.

Selain melalui konser, grup musik yang sudah eksis sejak 1983 ini juga mendirikan panti rehabilitasi narkoba. Namanya, Sahabat Rekan Sebaya yang telah didirikan pada 2003 silam. Terbukti, ribuan pecandu berhasil terbebas dari jeratan barang terlarang tersebut.

Di Karebosi, Slank bersama AUHM, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Perhimpunan Pedagang Pengecer Minuman, dan perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN), menandatangani deklarasi anti narkoba yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Orang nomor satu di Makassar tersebut menyambut positif deklarasi anti narkoba.

“Generasi muda harus menjauhi narkoba. Kampanye pemberantasan obat terlarang bisa melalui konser ini,” ujar pria yang akrab disapan Danny ini. Usai konser di Karebosi, Slank pun melanjutkan kehadirannya di Makassar dengan menghibur pengunjung Zona Cafe. (*)

loading...
Click to comment
To Top