Dokter: Benda di Perut Akmal Akibat Kalfisikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dokter: Benda di Perut Akmal Akibat Kalfisikasi

FAJARONLINE,GOWA — Dokter RS Syekh Yusuf menduga jika benda menyerupai telur yang berada di dalam perut Akmal adalah akibat pengapuran dalam tubuh (kalsifikasi). Kalsifikasi ini membentuk sebuah cangkang bulat menyerupai telur.

Besar benda dalam perut Akmal diketahui berdiameter 3,26 centimeter. Uniknya, benda ini tersimpan dengan aman di bagian panggul (inguinal) sebelah kiri.

“Tapi ini sudah bisa disebut tidak normal,” kata kepala IGD RS Syekh Yusuf Gowa, dr Adriana Galla.

Dia mengatakan, kondisi itu memang tidak wajar. Jika benar itu telur, maka seharusnya ada pembuahan sebelumnya. Selain itu, tidak ada literatur yang menyebutkan jika manusia bisa bertelur.

“Ini cukup aneh. Tapi nanti kita lihat hasil pemeriksaan dokter,” kata dia.

Dokter menyebutkan telur di dalam perut Akmal itu adalah sebuah benda asing yang masuk ke dalam tubuh manusia. Medis menyebutnya dengan istilah Corpus Alienum.

Akmal, 12 tahun si Bocah petelur dari kecamatan Bungaya dilarikan ke RS Syceh Yusuf Gowa, siang ini. Dokter yang menangani Akmal langsung melakukan Ultrasonografi (USG).

Hasil USG, ditemukan bundaran seperti telur di panggul Akmal. Dokter pun mulai kebingungan penyebab adanya telur panggul Akmal.

“Kita belum pastikan itu telur. Kasus seperti ini tidak lazim,” kata dokter IGD, dr Adriana Galla.

Akmal menghebohkan warga Bungaya, beberapa pekan terakhir. Bocah yang mengalami kelainan fisik ini bertelur sejak satu pekan terakhir.

Akmal kembali bertelur pada Minggu 7 Juni, sore. Telur itu adalah telur kelima. Dua telur sebelumnya pecah. Telur ketiga, ke empat dan kelima sementara diamankan pihak keluarga.(eka)

To Top