Harga Emas Naik Lagi! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Harga Emas Naik Lagi!

KENDARI – Tidak stabilnya harga emas di dunia, juga berdampak di Indonesia. Seperti yang terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Di daerah ini terjadi kenaikan harga emas pada kadar 22 karat dan 23 karat.

Pedagang emas di Mall Mandonga, Hj. Ramlah mengungkapkan, harga logam mulia ini, yang berkadar 22 karat semula dijual Rp 390 ribu per gram, sekarang naik menjadi Rp 400 ribu per gram. Begitu juga dengan emas kadar 23, sebelumnya Rp 490 ribu per gram, kini sudah Rp 500 ribu per gram.

Tidak stabilnya harga emas mengakibatkan jumlah pembeli emas di Kota Kendari mulai menurun. “Sejak naik turun harga emas, jualan saya menjadi sepi,” ungkap Hj. Ramlah.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pegadaian Mandonga, Akhmad Rofii menuturkan, harga emas berlaku internasional, sehingga apabila harga emas dunia naik, maka harga di Indonesia juga ikut naik. Harga emas yang mulai naik disebabkan oleh berbagai faktor.

“Salah satu penyebab naiknya harga emas adalah persediaan emas yang semakin berkurang dan diikuti oleh permintaan emas yang semakin meningkat,” tandas Rofii. (p16/KP/b)

To Top