Ini Dia Pengganti Dani Alves di Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Dia Pengganti Dani Alves di Barcelona

BARCELONA – Barcelona mengakhiri musim dengan torehan yang luar biasa. Treble Winner diraih Barca usai mengalahkan Juventus dalam partai final Liga Champions. Namun, ditengah kebahagiaan, tim berjuluk Blaugrana harus kehilangan salah satu pemain yang berperan penting di setiap pertandingan.

Dani Alves dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Untuk mencari pengganti Alves, Barcelona kini sudah resmi mendapatkan tanda tangan penggawa Sevilla Aleix Vidal. Pemain berusia 25 tahun tersebut bakal membela Barcelona selama lima musim ke depan.

Bagi Barcelona, Vidal merupakan pemain yang diplot untuk menggantikan peran Dani Alves sebagai penyuplai bola dari sayap kanan seperti yang selama ini dilakukan oleh Dani Alves.

“Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Aleix Vidal. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak lima musim ke depan hingga 30 Juni 2020,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Vidal sebenarnya bukanlah pemain bertahan. Mantan penggawa Almeria tersebut lebih sering beroperasi sebagai winger. Namun, pelatih Sevilla Unai Emery mengubahnya menjadi bek kanan.

Meski begitu, Vidal tak akan bisa langsung membela Barcelona. Dia baru bisa membela Barcelona mulai Januari 2016 setelah sanksi FIFA pada tim berjuluk Blaugrana tersebut berakhir. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top