Ini yang Diminta Pansel KPK ke Petinggi Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini yang Diminta Pansel KPK ke Petinggi Polri

JAKARTA – Pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dibuka sejak Jum’at (6/6) lalu. Calon-calon kandidat pimpinan KPK pun sudah mulai ada yang mendaftarkan diri, baik secara online maupun langsung.

Untuk mencari calon pimpinan KPK, Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan KPK bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk menelusuri rekam jejak para calon pimpinan KPK kedepan.

Enam orang dari panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Mabes Polri, Senin (8/6).

Mereka menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Budi Gunawan dan jajaran Polri. Pertemuan ini untuk bekerjasama dengan Polri dalam menelusuri rekam jejak para capim KPK.

“Kami minta bantuan dari Polri untuk melacak jejak (calon). Tadi Polri setuju untuk penelusuran jejak calon. Itu penting sekali,” kata Ketua Pansel Destry Damayanti usai bertemu dengan Kapolri dan jajaran, Senin (8/6) di Mabes Polri.

Destry menjelaskan, pengecekan rekam jejak capim KPK tidak hanya dimintakan kepada Polri. Namun, pansel juga akan meminta bantuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Badan Intelijen Negara serta kejaksaan. “Nanti kami akan bertemu BIN, PPATK dan Kejagung,” tandasnya.

Anggota pansel KPK Yenti Ganarsih menambahkan, pengecekan rekam jejak penting untuk mengetahui siapa sebenarnya capim tersebut. “Nanti kan ada orang masuk, siapa tahu ada yang lolos nanti kan ketahuan (rekam jejaknya),” ujar Yenti. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top