“Jebolan” Nusakambangan Merampok, Ya Bakal Huni Nusakambangan Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

“Jebolan” Nusakambangan Merampok, Ya Bakal Huni Nusakambangan Lagi

SEMARANG, RAJA – Polrestabes Semarang meringkus residivis yang sempat menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap setelah terlibat dalam aksi perampokan sebuah gerai penjual telepon seluler beberapa waktu lalu.

“Pelaku ini cukup meresahkan karena tidak segan-segan melukai korbannya,” kata Kapolrestabes Semarang Kombespol Burhanudin di Semarang, Sabtu (6/6) lalu.

Tersangka Gg (44) warga Jalan Kokrosono Semarang Utara itu merupakan residivis kasus perampokan sebuah bank di Semarang pada 2011.

Alasan terdesak kebutuhan ekonomi menjadi latar belakang Gg nekat kembali merampok.

Residivis yang baru bebas pada 17 Agustus tahun lalu itu diringkus bersama dua temannya yang masih satu komplotan dalam menjalankan aksinya.

Dua tersangka lain itu masing-masing AT (27) warga Tawang Rejekwesi Semarang Barat dan BH (44) warga Daratmulyo, Semarang Utara.

Bersama dengan para tersangka, diamankan pula sejumlah barang bukti hasil kejahatan berupa telepon seluler.

Karena berusaha melawan saat akan ditangkap, polisi terpaksa menghadiahi timah panah ke kaki masing-masing tersangka. Bukan tidak mungkin nantinya tersangka akan menghuni Nusakambangan kembali.

Saat ini, polisi masih memburu dua tersangka lain dalam komplotan perampok ini yang sudah diketahui identitasnya. Para tersangka selanjutnya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian. (*)

loading...
Click to comment
To Top