Kelompok Tani Gowa Terima Penghargaan Lingkungan Hidup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kelompok Tani Gowa Terima Penghargaan Lingkungan Hidup

FAJAR ONLINE, GOWA — Selain tiga sekolah yang menerima penghargaan lingkungan hidup, sebanyak delapan kelompok tani di Gowa juga menerima penghargaan serupa. Mereka juga dianggap melakukan pemberdayaan pertanian ramah lingkungan.

Ke delapan kelompok tani itu adalah Kelompok Tani (KT) Balla Tinggia, Rumah Hijau Denassa,KT An Nadzir, KT Baji Gau, KT Bontobila, KT Kalpataru, KT Sangkara’na, KT Pattiro dan KT Pa’rapunganta.

Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo mengatakan, Gowa memiliki luas wilayah yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Gowa harus bisa mencegah hal-hal yang bisa merugikan penduduknya.

“Saya berharap adanya sinerginas antara Pemkab dan masyarakat,” jelas dia.

Pemerintah kabupaten Gowa juga memberikan penghargaan kepada tiga sekolah di Gowa yang dianggap peduli terhadap kondisi lingkungan mereka. Ketiga sekolah itu adalah SMK Negeri 2 Somba Opu, SMPN 1 Pallangga dan MIN Negeri Bontosunggu.

Penghargaan itu berasal dari kementrian lingkungan hidup. Penghargaan seperti ini diberikan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup se dunia.(eka/wik)

loading...
Click to comment
To Top