Ketua HIPMI Sulsel Terancam Pailit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ketua HIPMI Sulsel Terancam Pailit

FAJARONLINE, MAKASSAR – PT Andatu Lestari Abadi Mandiri milik pengusaha Amirullah Abbas digugat enam perusahaan terkait utang sebesar Rp 109 miliar. PT Andatu Lestari Abadi Mandiri sudah menawarkan beberapa pilihan tahapan pembayaran pada penggugat demi mengatasi masalah tersebut.

Kuasa hukum tergugat, Antony Hutapea menjelaskan, PT Andatu Lestari Abadi Mandiri telah menawarkan pembayaran utang kliennya selama 12 bulan untuk tiga bank dan enam bulan untuk penggugat lainnya. Antony Hutapea menyebutkan, perusahaan milik Ketua HIPMI Sulsel itu memiliki utang di Bank CIMB Niaga, BNI, dan Mandiri. Perusahaan juga memiliki utang ke perusahaan pembiayaan Intan Baruprana Finance dan perusahaan Intraco Penta Prima Service. “Sebagai debitur, kami berupaya menyelesaikan tagihan utang yang dimiliki pada para kreditur dengan mengajukan perdamaian,” ujar Antony, Senin 8 Juni.

Antony menambahkan, telah memberikan jaminan ke kreditur saat debitur melakukan pinjaman dana. Selain itu, juga menawarkan ke para kreditur untuk penyelesaian pembayaran tagihan utang dengan berbagai pilihan tahapan pembayaran. Pilihan itu antara lain, meminta waktu enam bulan pembayaran kepada kreditur non bank. Pada kreditur bank, pihaknya menawarkan pilihan pembayaran melalui pelunasan penjualan barang jaminan.

Rincian utang perusahaan milik Ketua HIPMI Sulsel, Amirullah Abbas itu masing-masing Bank CIMB Niaga sebesar Rp58 miliar lebih, BNI Rp26 Miliar lebih, BRI lebih Rp12 miliar, Intan Baruprana Finance sebesar Rp1 miliar lebih, Intraco Penta Prima Service sebesar Rp1 miliar lebih dan kantor pelayanan pajak pratama Makassar sebesar Rp227 juta lebih. (int)

loading...
Click to comment
To Top