Korupsi Mobiler Disdikpor Pinrang Libatkan Pejabat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korupsi Mobiler Disdikpor Pinrang Libatkan Pejabat

FAJARONLINE, PINRANG – Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Yoyok Dwi Purnomo, mengindikasikan keterlibatan pejabat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobiler Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpor). Sayang kasat masih enggan berkomentar banyak tentang pejabat terindikasi terlibat tersebut, Senin 8 Juni.

Isu yang berhembus menyebutkan pejabat itu berinisial ST. Meski demikian Yoyok tetap enggan membocorkan inisial ST yang diduga sebagai pejabat Disdikpora yang dikabarkan terlibat dalam pencucian uang itu. Dia hanya memastikan ada beberapa PNS terancam menjadi tersangka. “Kita lihat saja hasilnya setelah gelar perkara di Polda Sulsebar,” katanya.

Dia mengungkapkan, Disdikpor tak mengambil rekanan pengadaan mobiler itu. Alasannya proyek itu dikerjakan secara swakelola. “Kejanggalan pertama itu sudah jelas, kalau aturan proyek pengadaan, mestinya ada rekanan apalagi jumlah anggarannya cukup besar. Namun kenyataannya Proyek ini tidak melibatkan rekanan. Pengadaan barang langsung ditangani oknum oknum Dinas terkait dengan cara memesan dan membeli langsung dari pihak produsen,” terang Yoyok.

Secara terpisah, Kadisdikpor Pinrang, Andi Rudy Hamid mengaku masalah itu tak diketahuinya dengan alasan belum menjabat kepala dinas. “Saya tidak tahu. Tapi kalau dimintai keterangan tentu kami akan terbuka,” demikian kadis. (syl)

loading...
Click to comment
To Top