KPK Periksa Sri Mulyani, Anggota DPR: Kemungkinan akan Menyeret Nama Lain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Periksa Sri Mulyani, Anggota DPR: Kemungkinan akan Menyeret Nama Lain

JAKARTA- Pemeriksaan Sri Mulyani oleh tim Bareskrim Mabes Polri diharapkan bisa membuka misteri pelaku lain dalam korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat milik negara senilai Rp 2 triliun.

“Ya Sri Mulyani merupakan nama besar, kemungkinan akan menyeret nama-nama lain,” ujar anggota Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/6).

Sejauh ini Bareskrim telah menetapkan tiga tersangka, yakni mantan Kepala BP Migas Raden Priyono, Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono, serta pendiri TPPI Honggo Wendratmo.

Karena itulah Desmond berharap pemeriksaan Sri Mulyani yang kini menjabat managing director World Bank oleh kepolisian murni untuk penegakkan hukum, bukan untuk menggemparkan jagad politik.

Terkait pemeriksaan Sri Mulyani yang dilakukan tim Bareskrim di kantor Kementerian Keuangan, Desmond cukup heran namun bisa memaklumi.

“Itu yang aneh, apa alasannya, apakah dalam rangka memudahkan? Sri Mulyani bilang oh dokumen disana tidak boleh keluar, saya pikir alasan itu tepat,” ujar politisi Partai Gerindra ini.[dem/rmol] 

To Top