Parah! Tujuh Remaja Ingusan Terlibat Sindikat Curanmor. Empat Tertangkap Tiga Buron – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Parah! Tujuh Remaja Ingusan Terlibat Sindikat Curanmor. Empat Tertangkap Tiga Buron

AMBON- Reserse Mobil (Resmob) Polda Maluku berhasil menankap komplotan spesialis pencuri motor (Curanmor) di Kota Ambon, Kamis (4/6). Mereka adalah empat pemuda belasan tahun, yakni FM (18), AT (18), RP (19) dan YB (18).

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Meity Jacobus mengungkapkan, keempat pemuda itu tertengkap di lokasi yang berbeda.

“Jadi awalnya, yang tertangkap adalah RP. Dari pelaku pertama inilah kemudian terungkap nama teman-temannya. Polisi langsung mengkap mereka di rumah masing-masing,” ungkap Meity kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, keempat remaja tersebut adalah komplotan pencuri motor di Kota Ambon. Mereka semuanya saling kenal, kurang lebih ada tujuh orang.

“Dari hasil pengembangan masih ada tiga orang lagi, yaitu Le, ER dan AL. Ketiganya kini masih buron,” terang Meity.Dijelaskan, penangkapan keempat komplotan ini juga disertai barang bukti, berupa satu unit motor merek Yamaha RX King dan satu mesin motor Yamaha Jupiter.

“Jadi Juptir sengaja dilepas-lepas. Rangka motor itu ada di kampung RP di Haruku. Sebelumnya sudah ada laporan masyarakat terkait kehilangan motor, nantinya akan diidentifikasi pemilik motor-motor tersebut,” ujarnya. (IO)

Click to comment
To Top