Pemkab Polman Siap Operasi Pasar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemkab Polman Siap Operasi Pasar

FAJARONLINE, POLEWALI – Harga beberapa bahan kebutuhan pokok (sembako) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mulai merangkak naik jelang ramadan. Meski demikian komoditi tertentu yang sejauh ini harganya masih tetap stabil.

Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Polman, Darwin Badaruddin, menjelaskan menyiapkan tim operasi pasar jelang ramadan. “Kita akan pantau harga di pasaran agar tidak terjadi lonjakan. Sebelum ramadan, kita akan turun bersama Diserindag memantau, termasuk tim pengendalai inflasi daerah,” ujarnya, Senin 8 Juni.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Polman, Harun Abu mengakui sejumlah harga di pasar tradisional masih dalam stabil. “Masih stabil hingga saat ini,” katanya.

Pantuan di pasar Sentral Pekkabata Polman, komiditi yang biasanya mengalami masih terbatas pada cabai. Namun kali ini harga cabai masih cukup stabil. “Harga cabai baik keriting maupun besar harganya masih Rp18 ribu/kg. Namun masih cukup stabil. Justru bawang merah turun jadi Rp24 ribu. Tomat juga turun dari Rp5 ribu menjadi Rp3 ribu,” ungkap penjual, Kadiah. (ham)

loading...
Click to comment
To Top