PH Adil Patu Sebut Jaksa Keliru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PH Adil Patu Sebut Jaksa Keliru

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sidang kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) 2008 dengan terdakwa Adil Patu dilanjutkan di Pengadilan Tipikor Makassar, Senin 8 Juni. Kali ini agendanya pembacaan eksepsi (keberatan) atas dakwaan jaksa diruang sidang Sultan Hasanuddin.

Dalam pembacaan eksepsi penasihat hukum (PH) terdakwa, Yusuf Gunco mengatakan, seluruh uraian dakwaan jaksa disusun secara tidak cermat. “Dakwaan tidak jelas dan tidak lengkap, serta keliru menempatkan klien kami sebagai terdakwa,” ujarnya.

Yusuf juga menilai, jaksa berbelit-belit dalam dakwaannya. Penentu kebijakan siapa mengiyakan atau tidak dalam permohonan bantuan dana ke Pemprov Sulsel, sekprov yang saat itu dijabat Andi Muallim. “Pak Adil saat itu, sebagai anggota dewan. Apa kepentingan dan hubungan dalam pemcairan proposan bansos,” tanyanya.

Seharusnya menurut dia, jaksa menjelaskan peran terdakwa. Di mana posisi Adil Patu dalam proses pencairan dana bantuan sosial.

Setelah pembacaan eksepsi, majelis hakim yang diketuai Muh Damis mempersilakan Adil Patu menyampaikan aspirasi terkait sidang bansos yang mendudukkannya sebagai terdakwa. Namun tidak direspos serius. (jai)

loading...
Click to comment
To Top