PKPU: Ketua Hipmi Sulsel Belum Bisa Disebut Pailit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PKPU: Ketua Hipmi Sulsel Belum Bisa Disebut Pailit

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pengadilan Niaga Makassar menggelar rapat verifikasi permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap termohon Direktur PT Andatu Lestari Abadi Mandiri, Amirullah Abbas yang juga Ketua Hipmi Sulsel terungkap ttal tagihan menjadi Rp109 miliar lebih. Amirullah Abbas mengajukan permohonan PKPU ke Pengadilan Niaga Makassar. Atas permohonan tersebut, Pengadilan Niaga Makassar melakukan rapat verifikasi dengan mencocokkan total tagihan utang perusahaan milik Amirullah Abbas yang nilainya lebih Rp 109 miliar.

Pengurus PKPU, Muhammad Ismak menjelaskan, rincian total tagihan utang tersebut sudah termasuk pokok utang, denda, dan bunga enam perusahaan. Perusahaan itu antara lain Bank CIMB Niaga yang jumlahnya lebih dari Rp58 miliar, BNI Rp 26 miliar lebih, BRI lebih dari Rp 12 miliar, Intan Baruprana Finance sebesar lebih Rp 1 miliar, Intraco Penta Prima Service juga sebesar lebih Rp 1 miliar, dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar sebesar Rp227 juta.

Ismak mengungkapkan, dari rapat verifikasi tersebut, debitur sudah menyampaikan rencana pembayaran utang yang akan dilakukan dengan berbagai pilihan tahapan pembayaran. Hanya saja, kreditur belum memberikan tanggapan sehingga pengurus PKPU rencananya kembali melakukan pertemuan pada 16 Juni 2015 mendatang. (int)

loading...
Click to comment
To Top