PMR SMAN 5 Gelar Akrefitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PMR SMAN 5 Gelar Akrefitas

FAJARONLINE,MAKASSAR — Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 5 Makassar bakal menghelat ajang keterampilan dan kreatifitas ke-palangmerah-an (Akrefitas). Event PMR terbesar se-Sulsel itu digelar di Kampus SMAN 5, Jalan Taman Makam Pahlawan, Selasa-Sabtu 9-13 Juni.
Panitia pengarah, Ifan menjelaskan ajang itu diikuti puluhan relawan PMR dari SMA se-Sulsel. Mereka bakal berlomba pada tujuh kategori, yakni pertolongan pertama, kreasi daur ulang, video layanan masyarakat, musik akustik, cerdas cermat, kampanye remaja sehat dan bingkar pasang tandu.
“Lomba itu untuk mengukur pemahaman, kreativitas, dan keterampilan peserta dalam kompetisi,” jelas Ifan saat berkunjung ke FAJAR, Minggu 7 Juni.
Panitia divisi acara, Nisa Yudha menambahkan, selain lomba mereka juga diajak berpartisipasi dalam eksebisi dan aksi sosial. Diantaranya, talkshow dan green action, seminar dan donor darah. “Pokoknya pasti seru. Selain ikut kompetisi, keakraban antar relawan PMR bisa dibina selama lima hari bersama,” ujarnya.
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal menyatakan dukungannya kepada inisiatif SMA 5 Makassar dengan menggelar ajang itu. “Setiap orang punya potensi besar untuk berbuat baik kepada sesama. Di PMR, membuat kita lebih peduli dan saling mengerti. Bravo buat SMA 5,” kata Wakil Walikota Makassar itu. (ris)
loading...
Click to comment
To Top