Polres Temanggung Sita Puluhan Botol Ciu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polres Temanggung Sita Puluhan Botol Ciu

TEMANGGUNG, RAJA – Jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Kabupaten Temanggung melakukan razia minuman keras di Kota Temanggung, Senin (8/5) siang. Dari para pedagang petugas berhasil mengamankan puluhan botol ciu. Untuk mengelabui petugas pedagang sengaja memasukkan ciu ke dalam botol minum air mineral.

Kepala Satuan Narkoba Polres Temanggung, AKP Ari Setiawan, di sela-sela razia mengatakan, giat operasi pekat khususnya miras kali ini adalah kegiatan rutin Satnarkoba Polres Temanggung, dan mendekati bulan Ramadhan memang sengaja lebih diintensifkan. Tujuannya, untuk mengantisipasi peredaran miras di bulan suci Ramadhan.
“Kita berharap agar dengan kegiatan ini peredaran miras di Kabupaten Temanggung bisa ditekan sekecil mungkin khususnya menjelang dan selama bulan puasa,” katanya.
Menurutnya, untuk razia kali ini sasarannya adalah para pedagang di lingkungan kota, khususnya di Jampirejo.
Ada empat titik yang disinyalir menjadi tempat penjualan miras. Dari keempat titik tersebut tidak kurang dari lima puluh botol ciu berhasil disita.
“Hasilnya kita menyita puluhan botol ciu yang dikemas dalam botol air mineral. Para pedagang adalah pemain lama yang selama ini memang langganan penjual miras. Para pedagang kita jerat dengan tipiring, dengan ancaman hukuman denda,” pungkasnya. (din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top