Program Hafiz Dukung Makassar Dua Kali Tambah Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Program Hafiz Dukung Makassar Dua Kali Tambah Baik

FAJARONLINE, MAKASSAR – Program one masjid one hafiz yang digagas FAJAR dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dirancang kebaikan kota ke arah yang lebih baik. Program hafiz juga memberi dukungan kota Makassar dua kali tambah baik. Senin, 8 Juni, sore tadi, para pengurus one masjid one hafiz berkumpul di ruang kerja Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Makassar. Mereka yang hadir, antara lain, Kabag Kesra Andi Kamaruddin Munde, koordinator One Masjid One Hafiz, Ustaz Abu Thoriq, Ustaz Masykur Yusuf, Ustaz Syam Amir Yunus, Ustaz Siswandi Safari, dan lainnya.

Sejumlah persiapan dibahas. Satu di antaranya tentang tema yang diangkat menyambut ramadan dengan disebarnya ke-50 hafiz di berbagai masjid. Tema yang diangkat tahun ini berbunyi “Bersama ulama, umara’, dan umat berkhidmat terhadap hafiz Alquran untuk mewujudkan One Masjid One Hafiz menjadikan Kota Makassar dua kali tambah baik”.

Rencananya, pelepasan para hafiz yang tergabung di one masjid one hafiz digelar Kamis 11 Juni di ruang pola Balaikota. “Total 50 hafiz disebar di pelbagai masjid yang ada di kota Makassar,” kata Abu Thoriq.

Kamaruddin Munde mengatakan, pihaknya selalu siap untuk membantu program-program positif buat masyarakat. Dia menilai program hafiz sangat sejalan dengan program pemkot yang hendak menjadikan Makassar dua kali tambah baik. (sam)

Click to comment
To Top