Ratusan Anak Ikuti ‘Porseni Anak Terlantar’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ratusan Anak Ikuti ‘Porseni Anak Terlantar’

SALATIGA, RAJA – Ratusan anak dari berbagai panti asuhan di Kota Salatiga mengikuti Porseni Anak Terlantar tahun 2015 di Panti Asuhan ‘Dharma Lestari’ Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Senin (8/6). Porseni yang digelar Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Salatiga ini akan berlangsung selama 2 hari. Cabang olahraga yang dipertandingkan masing-masing volley, catur dan tenis meja. Sedang untuk cabang seni adalah menyanyi tingkat SD dan remaja.

Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi mengatakan, bahwa dengan digelarnya Porseni antar panti asuhan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengangkat nama Kota Salatiga di tingkat nasional maupun internasional. Dalam porseni ini, harus dapat membangun rasa kebersamaan dan kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan yang dicapai. Namun, justru integritas, dedikasi serta kejujuran adalah hal yang sangat penting.
“Saya berharap, dalam porseni ini dapat memunculkan atlet-atlet dengan prestasi dunia khususnya datang dari panti-panti asuhan. Selain itu, bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan utama. Namun, integritas, dedikasi dan kejujuran dalam berlomba jauh lebih penting. Bahkan, kebersamaan harus ditumbuhkan,” tandas Haris. (hes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top