Selain Sri Mulyani, Bareskrim juga Periksa Empat Saksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Selain Sri Mulyani, Bareskrim juga Periksa Empat Saksi

JAKARTA – Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hari ini, Senin (8/6) akan menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim Polri terkait dengan dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat bagian negara yang melibatkan PT TPPI dan SKK Migas.

Selain, Sri Mulyani, Bareskrim juga bakal menggarap empat saksi lain dengan kasus yang sama. Hal itu dibeberkan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak. Menurutnya, pemeriksaan empat saksi di Bareksrim itu difokuskan untuk pendalaman administrasi keuangan terkait kasus kondensat.

“Kasus TPPI masih ada empat lagi difokuskan kepada pendalaman terhadap petugas-petugas atau pejabat-pejabat yang melaksanakan pembukuan atau bergerak di bidang keuangan,” ujar Victor di Bareskrim Polri, Senin (8/6).

Victor mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana administrasi keuangan dilaksanakan dengan benar. “Apakah ada buku besar yang mencatat uang keluar masuk, pasti ada buku-buku yang mencatat secara teknis,” jelasnya.

Sejauh ini, Victor menambahkan, sudah ada 33 saksi yang diperiksa dalam kasus dugaan korupsi penjualan kondensat.(boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top