Sembilan Sekolah Terima Penghargaan “Sekolah Adiwiyata” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sembilan Sekolah Terima Penghargaan “Sekolah Adiwiyata”

SALATIGA, RAJA – Sebanyak 9 sekolah mulai SD hingga SMA/SMK di Salatiga menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Salatiga. Penghargaan diberikan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga bersamaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni, dalam apel luar biasa di halaman Pemkot Salatiga, Senin (8/6).

Kesembilan sekolah itu masing-masing 3 SD yaitu SD Marsudirini, SD Negeri Mangunsari 3, SDN 6 Salatiga, 3 SMP adalah SMP Negeri 6, SMPN 2 dan SMPN 10 serta 3 SMA/SMK masing-masing SMA Negeri 2, SMKN 2 dan SMKN 3 Salatiga.
Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Salatiga, Drs Prasetiyo Ichtiarto MSi mengatakan, selain penghargaan kepada sembilan sekolah, diserahkan pula seragam kepada petugas kebersihan, pertamanan dan keamanan Taman Kota Salatiga.
Jumlah petugas yang akan bekerja di Taman Kota Salatiga sebanyak 10 orang. Tema dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup adalah “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care”.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa tanggungjawab akan pelestarian lingkungan itu bukan hanya menjadi tanggungjawab dari instansi atau organisasi tertentu. Namun, itu menjadi tanggung jawab tiap pribadi masing-masing.
“Tanggungjawab akan pelestarian lingkungan itu menjadi tanggungjawab pribadi masing-masing. Ini harus diketahui masyarakat Salatiga,” tandas Yuliyanto. (her)

loading...
Click to comment
To Top