Sulsel Terhenti di Semifinal Aqua DNC – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sulsel Terhenti di Semifinal Aqua DNC

FAJARONLINE,JAKARTA — Wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) di Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 gagal melangkah lebih jauh. SSB Abadi Putra dan SD 113 Enrekang terhenti pada fase berbeda di di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu 7 Juni.
Pada grup B wakil Sulsel 2, SSB Abadi Putra Pinrang harus gugur di babak penyisahn grup. Mereka kalah bersaing dengan SSB Campus Star, wakil Sumatera Barat yang berhasil lolos kebabak delapan besar.
“KIta mungkin kurang beruntung tahun ini, tetapi ini adalah laga usia dini. Kalah menang urusan kedua, yang penting anak-anak mendapat pengalaman berharga di level nasional,” jelas Pelatih Abadi Putra, Asdam.
Kekalahan SSB Abadi Putra Pinrang sukses dibalas oleh SD 113 Enrekang yang berhasil lolos di grup C. Pada babak delapan besar, skuat asuhan Muslimin mengalahkan SSB Campus Star dengan skor 2-0.
Sayang hasil positif itu tidak berlanjut di semifinal. SD 113 kalah dari wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) SSB Batu Agung dengan skor 2-1. Muslimin mengatakan, performa para pemainnya telah maksimal. Begitu pula kekalahan yang dicapai timnya akibat kalah kelas dari lawan.
“Kalsel bermain sangat baik. Mereka memang lebih baik, tetapi anak-anak juga tidak kalah ngotot, kita cuma kalah tipis saja,” ujarnya.
Pelatih berlesensi C PSSI itu berjanji akan kembali menyiapkan tim yang lebih tangguh. Sekembalinya ke Enrekang, Muslimin mengagendakan program seleksi dan latihan serta uji coba bagi timnya. “Kami akan kembali dengan tim yang lebih baik tahun depan,” kata Muslimin. (ris)

To Top